Teh Lempuyang Inovasi Desa Lempuyang

Teh Lempuyang adalah salah satu jenis teh yang terbuat dari daun jambu air delima yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Anda sendiri pasti sudah mengenal buahnya, yaitu buah jambu air delima. Buah ini berwarna merah gelap dengan rasa manis. Kandungan gizi di dalam buah jambu air delima pun cukup tinggi. Namun, kita tidak akan mendiskusikan tentang buahnya, tapi manfaat dan khasiat dari daunnya. Tahukah Anda jika Teh Lempuyang memiliki banyak kegunaan?

Teh Lempuyang berwarna hijau yang terbuat dari daun jambu air khas Demak. Ukuran daun ini cenderung panjang dan sedikit lebih lebar dari jenis daun lainnya. Permukaan daunnya halus dengan ujung yang runcing. Daun ini beraroma khas daun jambu pada umumnya. Tidak ada salahnya mulai dari sekarang menggunakan Teh Lempuyang sebagai obat herbal. Kandungan di dalam teh ini ampuh untuk meredakan berbagai jenis penyakit dan juga menyehatkan tubuh Anda.

Foto Teh Lempuyang yang siap dipasarkan

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat Teh Lempuyang, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

  1. Mengatasi Diare

Khasiat yang pertama yaitu untuk mengatasi penyakit diare. Daun ini sangat bagus untuk dijadikan obat alami pengusir diare. Diare adalah penyakit pencernaan yang disebabkan oleh kotornya saluran pencernaan Anda.

  1. Menurunkan kolestrol

Khasiat Teh Lempuyang sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol. Kolesterol dengan jumlah yang terlalu banyak di dalam tubuh dapat membahayakan kesehatan Anda, terutama menimbulkan penyakit kolesterol.

  1. Mencegah diabetes

Khasiat Teh Lempuyang juga bisa digunakan untuk mencegah diabetes. Penyakit yang satu ini akan dengan mudah diatasi oleh khasiat daun jambu yang satu ini. Gula dalam darah Anda pun akan lebih bisa dikontrol.

  1. Menyehatkan Jantung

Khasiat Teh Lempuyang yang juga istimewa untuk tubuh adalah menyehatkan jantung. Senyawa dalam daun ini sangat cukup untuk menutrisi jantung Anda sehingga mencegah beberapa jenis penyakit jantung. (Admin-1)

Facebook Comments
Posted in Kabar Desa, Lingkungan, Potensi Desa, Produk Desa.

4 Comments

Tinggalkan Balasan