POSYANTEKDES SINTESA, TERUS BERMETAMORFOSA

Lempuyang, 18/02/2018
Pos Pelayanan Teknologi Desa (Posyantekdes) Sintesa Desa Lempuyang Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak terus berbenah. Posyantekdes yang didirikan oleh Kepala Desa Lempuyang, Ahmad Ulil Albab, M.Pd pada 01 Maret 2018 ini bermula dari kegiatan yang ditekuni oleh para pemuda dan pemudi Karang Taruna Desa Lempuyang.
Produk yang saat ini sudah dihasilkan antara lain adalah Ring Basket Multiguna, Stick Hockey Pandawa dan yang terbaru adalah Teh Lempuyang. Ketiganya adalah hasil inovasi dan kreasi dari para pemuda desa yang di Prakarsai oleh In’am Attaqi.

Pengambilan nama “Sintesa” sendiri menurut In’am Attaqi merupakan singkatan dari Sinau Teknologi Desa (Belajar Teknologi Desa) dikandung maksud para pemuda desa Lempuyang mau dan mampu untuk belajar bersama tentang Teknologi yang bisa dikembangkan bersama di desa Lempuyang.
Secara umum dalam pelaksanaan kegiatan Posyantekdes Sintesa desa Lempuyang adalah penemuan, penelitian, serta pengembangan teknologi baru. Khusus untuk Teh Lempuyang adalah hasil kreasi Inovasi para ibu-ibu PKK dalam berinovasi menggunakan teknologi pembuatan Teh Daun Jambu Delima. Diharapkan dengan ditemukannya Teh Lempuyang kelak mampu menjadi branding oleh-oleh khas dari Desa Lempuyang.
Pada saat ditemui, Kepala Desa Lempuyang, Ahmad Ulil Albab, M.Pd dengan antusias berharap agar kedepan sinergi antara Posyantekdes dengan BUMDes bisa ditingkatkan. Posyantekdes sebagai Produsen dari berbagai hasil temuan dan kreasi inovasi teknologi desa sedangkan BUMDes sebagai lembaga pemasar hasil dari posyantekdes.
Sementara In’am Attaqi berujar agar dukungan dari pemerintah desa Lempuyang terhadap keberadaan Posyantekdes bisa terus ditingkatkan agar supaya para innovator bisa terus berinovasi. (Admin-2)

Facebook Comments
Posted in Kabar Desa, Lingkungan, Pemerintahan, Penggunaan Dana Desa, Potensi Desa, Produk Desa.

Tinggalkan Balasan